Warna Mocca dan Milo: Pengertian, Komposisi, dan Perbedaan

perbedaan warna mocca dan milo

DIGITALPERS.ID – Ada banyak sekali ragam warna yang bisa kamu temukan. Mulai dari warna primer seperti putih, merah, hitam, dan lain sebagainya. hingga warna turunan unik lainnya seperti warna Mocca dan Milo.

Lalu, apa itu warna Mocca dan Milo? Apa perbedaannya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!.

Perbedaan Warna Milo dan Mocca

Warna Mocca dan Milo sendiri merupakan turunan dari cokelat. Kedua warna tersebut kerap digunakan sebagai perpaduan untuk fashion, design rumah, lukisan, art, dan lain sebagainya.

Lalu, apa perbedaan warna mocca dan milo?

Perbedaan antara kedua warna tersebut dapat dilihat berdasarkan komposisi dan saturasi. Warna Mocca sendiri lebih gelap dibandingkan dengan warna Milo yang memang lebih terang. Untuk perpaduan warna, keduanya sama-sama cocok dipadukan dengan warna kalem lainnya.

Pengertian

Warna Mocca

Mocca itu warna apa ya? Pernahkah kamu membuat kopi moka? Kalau iya, warna moka sendiri tak jauh berbeda dengan warna kopi tersebut. Mocca adalah warna cokelat medium, artinya ia tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda. Dalam dunia fashion sendiri, ini dianggap sebagai salah satu warna yang menarik apabila diaplikasikan ke dalam pakaian, jilbab, dan bahkan warna rambut.

Warna Mocca juga sangat populer diantara para selebriti. Baik selebriti mancanegara ataupun selebriti dalam negeri.

Warna Milo

Warna milo seperti apa? Milo merupakan hasil dari pecahan warna cokelat dengan warna cokelat lainnya, seperti cokelat susu yang lebih cerah. Contoh warna Milo sendiri, adalah ketika kamu melarutkan bubuk susu milo ke dalam air panas atau ketika kamu mencampurkan bubuk cokelat ke susu murni.

Bisa dibilang ini mendekati warna cinnamon dan ke Mocca hanya saja warnanya lebih terang dari Cinnamon dan lebih gelap dari Mocca.

Komposisi

Warna Mocca

Komposisi sendiri merupakan komponen penyusun yang membuat warna tersebut muncul. Komposisi warna mocca sendiri diibaratkan seperti paduan warna kopi. Persis ketika kamu mencampurkan espresso kopi dan susu, dimana warnanya cenderung cokelat kehitaman. Komposisi penyusun mocca sendiri menggunakan perbandingan warna Putih + Hitam + Merah + Hijau dengan rasio 5 : 4 : 2 : 1. Kode warna Mocca #a38068.

Warna Milo

Sementara itu, warna Milo merupakan turunan dari warna cokelat dengan tingkat kecerahan/saturasi yang lebih kalem. Hal ini membuatnya terlihat lebih cerah. Persis ketika kamu mencampur cokelat dengan susu murni. Komposisi warnanya sendiri tersusun dari cokelat dan putih. Kode warna milo #856240.

Berikut ini ada beberapa warna yang cocok dikombinasikan dengan warna Mocca dan Milo :

  1. Hitam
  2. Dusty Pink
  3. Cream
  4. Coklat Tua
  5. Putih
  6. Biru dongker
  7. dan lain sebagainya.

Kelebihan

Warna Mocca

  • Memberikan kesan yang lebih cerah dan kalem.
  • Mudah dipadupadankan dengan warna lainnya.
  • Warna netral yang bisa kamu aplikasikan untuk semua acara.
  • Mudah diaplikasikan dengan bahan lainya, contoh denim.
  • Warna milo cocok untuk kulit apa? Warna cokelat milo cocok digunakan oleh semua jenis kulit lho, termasuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang.

Warna Milo

Karena warna ini cukup unik, maka ia memiliki banyak sekali kelebihan. Diantaranya adalah :

  • Mudah dipadupadankan dengan warna lainnya.
  • Membuat wajah si pemakai (apabila diaplikasikan dalam fashion) terlihat lebih cerah dan menarik.
  • Tidak mudah terlihat kotor apabila terkena noda. Tidak seperti warna putih atau warna terang lainnya.
  • Bisa diaplikasikan pada acara resmi ataupun non-resmi.
  • Sangat mudah dipadupadankan dengan make up dan fashion lainnya.

Contoh Warna

Berikut ini contoh gambar warna Mocca, Milo, dan warna turunan cokelat lainnya:

contoh warna mocca dan milo
komposisi warna mocca dan milo

Perbedaan Warna Milo Mocca dan Coksu

Warna Coksu itu seperti apa? Coksu adalah cokelat susu, warna cokelat terang. Warnanya mirip dengan warna Milo. Milo sendiri cenderung lebih mirip dengan WARNA coksu atau cokelat susu, hanya saja warna milo sedikit lebih cerah.

Apakah warna Coksu apakah sama dengan mocca? Jika dilihat sekilas, warna Mocca, Milo, dan Coksu sebenarnya sangat mirip. Namun, ketiganya tetap berbeda. Warna Mocca sendiri lebih gelap, sedangkan coksu terlihat lebih terang. Pakaian yang menggunakan warna mocca, milo, atau warna coksu sendiri sangat cocok dikenakan oleh orang-orang yang memiliki warna sawo matang karena dapat menciptakan keseimbangan.

Untukmu yang ingin mempelajari warna secara mendalam, kamu bisa mempelajari ilmu chromatics.

Kesimpulannya, warna mocca dan milo merupakan turunan dari warna cokelat. Warna mocca lebih gelap dibandingkan dengan milo. Keduanya memiliki komposisi dan perbandingan yang berbeda. Untuk membedakan keduanya dengan warna turunan cokelat lainnya, kamu harus mempelajari ilmu warna dan mengingat karakteristiknya. Semoga bermanfaat!

Sony Gunawan Zen
Sony Gunawan Zen Merupakan Digital Creator Lulusan S1 Informatika di Universitas Amikom Purwokerto yang suka menulis konten seputar Digital seperti Sosial Media, Game, Gadget, dan Berita Teknologi.