Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo Telkomsel

Informasi untuk kamu pengguna Telkomsel Halo yang ingin berhenti berlangganan.
cara berhenti kartu halo telkomsel

DIGITALPERS.ID – Dibandingkan dengan PraBayar, nomor Kartu Halo Telkomsel diklaim lebih diprioritaskan dalam hal jaringan atau kecepatan internetnya serta mempunyai berbagai kelebihan lain, namun bagi sebagian pengguna, terutama yang sudah lama pakai kartu PraBayar, kemungkinan besar akan kaget dengan penggunaan kartu Halo Telkomsel.

Mulai dari tagihan yang membengkak sampai kecepatan Internet yang ternyata biasa saja alias tidak mendapatkan benefit yang ditawarkan terkait prioritas akses jaringan internet daripada PraBayar. Tentu saja itu tidak dialami semua pengguna ya, banyak juga pengguna kartu Halo Telkomsel yang betah-betah saja memakai kartu ini.

Namun jika kamu ingin berhenti Berlangganan Kartu Halo karena alasan tagihan yang tidak terkontrol (meskipun ada fitur pembatasan tagihan) tapi kadang suka membengkak karena memang penggunanya cukup ketat di kartu halo.

Contohnya, jika kamu mengaktifkan paket tambahan (di luar paket utama/paket dasar), lalu kamu menonaktifkannya sepersekian detik setelah paket aktif, maka tagihan akan tetap dihitung sesuai harga paket (Full rate) meskipun belum digunakan.

Hal-hal seperti itulah yang mungkin masih jarang diketahui sehingga ada pengguna yang menganggap kartu halo Telkomsel itu jebakan dan akhirnya menyesal. Padahal sebenarnya tidak juga, asal kamu hati-hati dan tahu betul detail syarat ketentuan penggunaannya.

Tapi apa daya, kalau memang sudah bulat mau menonaktifkan kartu halo, ya tinggal eksekusi saja.

Cara Menonaktifkan Kartu Halo Telkomsel (Berhenti berlangganan)

Kamu bisa memprosesnya melalui online (lewat CS Email, Twitter, Instagram, VA) atau melalui GRAPARI terdekat.

Melalui Online Via CS Sosial Media

berhenti kartu halo via cs social media
Gambar: Telkomsel.com

Untuk kamu yang ingin berhenti berlangganan kartu halo tanpa ke GraPARI, bisa banget ya!.

Silakan pilih kontak berikut untuk dihubungi, pilih saja sosial media yang biasa kamu gunakan dan lebih nyaman.

  • Facebook, Twitter, Instagram: Telkomsel
  • Email: cs@telkomsel.com
  • Call Center: 188

Bisa juga Chat Dengan BOT (Virtual Assistant):

  • Telegram: tsel.me/telegramV
  • Line: tsel.me/lineVA
  • MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot
  • Facebook VA: tsel.me/facebookVA

Apakah bisa chat ke BOT? Tetap Bisa, karena jika BOT tidak bisa memahami instruksi kamu, maka akan dialihkan ke Customer Service kok, karena memang biasanya BOT digunakan untuk menangani informasi-informasi umum saja seperti cek pulsa, cek kuota, dan hal-hal lain yang tidak terlalu ribet.

Jika ingin menonaktifkannya maka persyaratan pertama yaitu pastikan semua tagihan sudah terbayarkan karena itu syarat agar bisa berhenti berlangganan.

Jika melalui online, nantinya kamu akan ditanya data validasi berupa Nama lengkap, tempat, dan tanggal lahir, dan validasi lainnya seperti alasan berhenti berlangganan.

Setelah nomor kamu di cek CS, nanti akan diberi tahu apakah nomor kamu memenuhi syarat untuk bisa berhenti berlangganan atau belum bisa.

Melalui GraPARI Terdekat

berhenti berlangganan kartu halo di grapari
Gambar: Telkomsel.com

Untuk langkah, syarat, dan caranya sama saja dengan kita meminta berhenti berlangganan via CS Sosial media, Bedanya kalau di GraPARI, karena ini sistemnya offline maka kamu harus membawa dokumen identitas diri yang berkaitan dengan pendaftaran nomor kartu halo kamu mulai dari KTP, KK, dan pastikan bukti tagihan jangan lupa juga untuk jaga-jaga.

Proses di GraPARI tidak bisa diwakilkan ya, jadi kamu harus datang langsung (hanya bisa diproses jika pemilik nomor yang memintanya).

Baca juga artikel lainnya seputar produk Telkomsel: Promo Kode Paket Murah Telkomsel 2022 15GB 30 Ribu

Begitulah cara berhenti kartu Halo Telkomsel, memang sebenarnya mudah kok. Akan rumit jika kamu ada kendala di data validasi, karena kalau data validasi tidak sesuai maka permintaan berhenti berlangganan kartu halo kamu tidak akan bisa diproses.

Digital Pers
Digital Content Creator: Website, YouTube, Facebook, Twitter, TikTok dan Platform-platform Social Media Lainnya