Search
Close this search box.

0821 dan 0822 Kartu Apa dan Daerah Mana? Cek Info Lengkapnya

By Sony Gunawan Zen

Bagi kamu yang sedang mendapatkan panggilan ataupun SMS dari nomor tak dikenal dan kamu penasaran itu nomor dari operator mana, bisa cek infonya di bawah ini.

Kali ini admin akan memberikan informasi untuk nomor dengan awalan 0821 dan 0822 itu kartu apa serta dari darah mana nomor seperti itu.

Sebagai pengguna kartu Prabayar maupun PascaBayar, hampir tidak mungkin setiap orang punya banyak kartu, maka dari itu tidak heran jika kita seringkali tidak tau nomor tertentu dari provider mana. Namun di satu sisi, kita perlu mengetahuinya untuk alasan tertentu.

Misalkan ketika kamu dirugikan oleh nomor tertentu, nah kamu ingin agar nomor terkait dapat diblokir maka kamu harus tau dulu itu nomor apa untuk kemudian menghubungi Contact Center operator untuk permintaan pemblokiran.

0821 dan 0822 Kartu Apa dan Daerah Mana

Dan berikut jawabannya untuk nomor 0821 dan 0822 kartu apa.

Nomor 0821

Nama OperatorTelkomsel
Jenis KartuSimPATI LOOP

Nomor 0822

Nama OperatorTelkomsel
Jenis KartuSimPATI LOOP

Jadi, nomor tersebut adalah nomor untuk pengguna kartu Telkomsel jenis SimPATI LOOP, Telkomsel sendiri punya beberapa pembagian jenis kartu yaitu Kartu AS, SimPATI, dan LOOP. Nah dulunya Telkomsel itu ada juga varian SimPATI LOOP.

Namun untuk sekarang ini, semuanya digabung menjadi 1 jenis kartu yaitu Telkomsel PraBayar (jadi sudah tidak ada lagi kartu AS, simPATI, LOOP). Terkecuali untuk nomor yang lama ya.

Nomor 0821 dan 0822 Daerah Mana?

Untuk mengetahui daerahnya tidak cukup hanya dengan 4 awal nomor, kamu bisa memastikannya dengan melihat angka selanjutnya.

Contohnya untuk nomor 08210, angka setelah 0821 itu 0 dan merupakan kartu untuk daerah Jakarta. Selain itu ada juga jenis angka lain pada nomor yang menandakan itu nomor daerah Jakarta yaitu:

  • 082110
  • 082111
  • 082112
  • 082113
  • 082114

Namun untuk lokasi atau daerah belum ada informasi resmi apakah benar bahwa Telkomsel maupun operator lain seperti Indosat, AXIS, XL, Tri, dan lain sebagainya menggunakan kode tertentu untuk setiap daerah.

Yang pasti, setiap nomor memiliki zona area masing-masing, kamu bisa memastikannya dengan cek saat membeli kuota internet lokal, biasanya akan muncul nomor kamu masuk di area daerah mana.

Cek Juga: 0857 dan 0858 Kartu Apa?

Baca juga artikel terkait lainnya seputar provider seluler:

Demikian informasi kali ini mengenai nomor 0822 dan 0821 kartu apa serta daerah mana, jika kamu mendapati kontak dari nomor tak dikenal, tetap waspada dan jangan terburu-buru dalam meresponnya ya. Lebih lanjut kamu bisa kontak ke CS masing-masing operator untuk menanyakan lebih lanjut soal nomor terkait apakah benar nomor operatornya atau bukan.

Tinggalkan komentar