Search
Close this search box.

Syarat dan Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina Untuk Beli Pertalite/Solar

DIGITALPERS.ID – Baru-baru ini masyarakat dihebohkan kembali dengan kabar kenaikkan Harga BBM Pertalite dan Solar setelah sebelumnya Pertamax yang mengalami kenaikkan.

Namun masyarakat kini sudah bisa lebih tenang karena faktanya Harga Pertalite dan Solar Resmi diumumkan tidak ada kenaikkan per 1 September 2022.

Hanya saja Pemerintah akan membatasi pembelian Pertalite dan Solar dengan menerapkan Subsidi Tepat.

Subsidi Tepat MyPertamina

Dengan adanya kebijakan Subsidi Tepat ini, sesuai namanya, pembelian Pertalite dan Solar akan dibatasi dan untuk menerapkannya pemerintah mewajibkan Masyarakat agar mendaftar Program Subsidi Tepat di MyPertamina agar tetap bisa membeli Pertalite maupun Solar.

cara daftar subsidi tepat mypertamina

Syarat Daftar

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • STNK Kendaraan
  • Foto Kendaraan
  • Dokumen Pendukung

Cara Daftar

Untuk mendaftar ada 2 opsi yaitu melalui Online dengan mendownload Aplikasi MyPertamina atau melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id/

Silakan mendaftar dan mengisi data sesuai yang diminta pada form pendaftaran. Setelah mendaftar di aplikasi atau website, pendaftar harus menunggu proses dalam waktu maksimal 14 hari sampai pendaftaran terkonfirmasi.

Jika sudah terkonfirmasi akan ada pemberitahuan lewat Email maupun Nomor HP yang didaftarkan ke form daftar di MyPertamina Apps atau Website.

Setelah itu, langkah selanjutnya pengguna dapat menghubungkan metode pembayaran untuk pembelian BBM dengan aplikasi dompet digital seperti LinkAja atau bisa dengan kartu debit Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BNI.

Opsi yang kedua untuk pendaftaran yaitu bisa melalui Offline dengan Scan QR Code yang tersedia di daerah kamu (saat ini belum merata sehingga belum semua daerah bisa daftar offline).

Demikian informasi syarat dan cara daftar subsidi Tepat Mypertamina untuk pembelian BBM Pertalite dan Solar.

Tinggalkan komentar