Search
Close this search box.

Harga Mulai 11 Juta, Ini Daftar Motor Listrik yang Dijual di Indonesia

By Sony Gunawan Zen

DIGITALPERS.ID – Setelah Pemerintah resmi mengumumkan kenaikkan harga BBM, sudah hal pasti bahwa akan ada banyak masyarakat yang terberatkan karena hal itu akan berdampak ke berbagai sektor ekonomi.

Mau tidak mau masyarakat harus mulai berpikir bagaimana mengatasi hal itu, salah satu yang sedang ramai adalah Motor Listrik yang jika dihitung-hitung bakal lebih hemat dibandingkan penggunaan motor dengan bbahan bakar bensin (BBM).

Di Tahun 2022, ada beberapa Motor Listriik yang sudah dijual di Indonesia. Berikut ini daftar motornya:

Motor Listrik Gesits

motor listrik gesits

Motor ini memiliki tenaga listrik 5KW dengan menggunakan baterai Lithium-ion 72 Volt/20Ah.

Untuk pengisian dayanya membutuhkan waktu sekitar 3 Jam dimana setelah itu motor akan dapat digunakan untuk berkendara pada jarak 50 Kilometer (untuk baterai tunggal) dan ada juga jenis baterai ganda yang bisa berjalan 100 KM.

Harga Pasaran: 28 Jutaan

Motor Listrik Volta

harga motor listrik volta (1)

PT Volta Indonesis Semesta mempunyai pabrikan motor listrik Volta 401 yang menggunakan Battery Replacement System (Sistem ganti baterai) dengan Baterai 60V20Ah dan bertenaga 1.5 KW.

Sementara untuk pengisian dayanya membutuhkan waktu 6-8 Jam.

Harga Pasaran: 15 Jutaan

Motor Listrik ECGO 2

Motor Listrik ECGO 2

Motor listrik ECGO 2 diluncurkan per tahun 2019 pada acara GIIAS dan dibanderol dengan harga paling murah diantara merk lain yaitu dengan harga pasaran 11 Jutaan.

Motor yang satu ini mempunyai keunikan dimana ada penawaran sewa baterai untuk pembeli dengan harga sewa 95 Ribu setiap untuk 30 hari.

Motor Listrik Viar Q1

Motor Listrik Viar Q1

Viar Q1 biasanya digunakan sebagai armada layanan transportasi online GRAB dalam 1 tahun terakhir. Dengan baterai lithium-Ion 60V 23 Ampere dan penggerak 800 watt, motor ini bisa diisi daya 4-5 Jam untuk bisa menempuh jarak 60 Km namun kecepatan maksimalnya 60 KM/Jam.

Harga Pasaran motor ini yaitu 18 Jutaan

Motor Listrik Selis

Motor Listrik Selis harga

Selis tipe E-Max merupakan motor listrik yang dilengkapi baterai SLA 60 Volts 25 AH dengan tenaga penggerak 12000 Watt.

Selis dapat melaju hingga 50 KM/Jam dan dapat digunakan untuk berkendara sampai 120 KM jika baterai sudah diisi penuh.

Harga Pasaran: 28 Juta untuk baterai ganda, 22 Jutaan untuk baterai tunggal.

Motor Lisrik United T1800

Motor Lisrik United T1800

Dibekali dengan baterai ganda, motor ini dapat melaju sepanjang 130 KM dengan kecepatan maksimal 70 KM/Jam. Harga motor yang satu ini sendiri ada di kisaran 27 Jutaan jika baterai tunggal dan ada merk lain Yaitu United T1800 dengan harga 33 Jutaan (baterai ganda).

Motor Listrik Alva One

Motor Listrik Alva One

Terakhir, ada motor listrik Alva One yang bisa menjadi solusi alternatif kenaikkan harga BBM. Motor ini membutuhkan waktu 4 Jam untuk isi daya baterai dan dibanderol dengan harga 34 Jutaan harga OTR Jakarta.

[rb_related title=”Berita Terkait” total=”1″ style=”light” ids=”2424″]

Bagaimana? Apakah kamu tertarik dengan motor listrik? Untuk saat ini kekurangan terbesarnya hanya pada prosedur isi daya saja dan model motor yang masih minimalis dibanding motor pada umumnya, namun kedepannya bisa jadi nasib motor listrik bakal seperti mobil listrik yang kini sudah menjadi idaman masyarakat luas bahkan Dunia.

Tinggalkan komentar