Search
Close this search box.

Kabar Baik, Harga Pertamax Turun per 1 Oktober 2022, Cek Daftar Harganya Sekarang

DIGITALPERS.ID – Sudah beberapa waktu berlalu sejak harga BBM tak terkecuali Pertamax mengalami kenaikan yang cukup besar, mulai hari ini 1 Oktober 2022 Pertamina resmi mengumumkan adanya penurunan kembali Harga BBM Pertamax di berbagai provinsi di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak Umum dalam rangka implementasi keputusan Menteri ESDM No. 62 K/12/MEM/2020.

Seperti yang diketahui, harga Pertamax sebelumnya mengalami kenaikkan imbas harga Minyak dunia yang juga mengalami kenaikkan sehingga Pemerintah menaikkan harga BBM yang sudah pasti hal itu akan membuat banyak masyarakat terbebani.

Namun harga BBM kabarnya tidak selalu naik karena akan mengikuti perkembangan harga Minyak dunia.

Dan kabar baiknya, per 1 Oktober 2022 harga Pertamax sudah resmi turun baik itu Pertamax maupun Pertamax Turbo (tidak semua, karena harga Solar justru naik).

Berikut ini rincian harganya saat ini (Untuk Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, NTB, NTT, Banten):

  • Pertamax: Rp13.900
  • Pertamax Turbo: Rp14.950

Untuk harga BBM Pertamax di provinsi lain tidak jauh berbeda, daftar lengkapnya bisa cek di website resmi Pertamina disini.

Bukan hanya BBM dari Pertamina saja, harga BBM di VIVO, Shell, dan BP juga mengalami penurunan harga.

Penurunan harga tersebut tentu sedikit melegakan masyarakat yang saat ini terbebani dengan harga BBM yang naik drastis sebelumnya, apalagi setelah itu diterpa isu BBM jadi cepat habis dan berbagai isu sosial lain seperti Drama Kompor Listrik.

Bagaimana? Mari kita berharap agar harga Pertamax dan BBM lainnya bisa stabil di harga yang wajar serta tidak lagi mengalami kenaikkan signifikan mengingat BBM merupakan faktor yang sangat menentukan ekonomi, jika harga BBM naik maka kemungkinan besar harga-harga di sektor lain juga demikian.

Tinggalkan komentar