Data Pemerintah Bocor, Netizen Justru Senang dan Dukung Hacker Bjorka

Data Pemerintah Bocor, Netizen Justru Senang dan Dukung Hacker Bjorka

DIGITALPERS.ID – Baru-baru ini pemerintah Indonesia kembali mengalami kebocoran data mulai dari surat dan dokumen rahasia Presiden, Data BIN (Badan Intellijen Negara), Data Menteri Kominfo, sampai yang terbaru kabarnya Pertamina Bakal jadi target selanjutnya.

Dalang dibalik kebocoran data pemerintah itu ialah Hacker Bjorka yang saat ini tengah gencar menyerang pemerintahan Indonesia dengan membocorkan data-data penting bahkan data-data yang bisa dibilang sangat mengerikan seperti data Kasus Mu*ir.

Netizen Sebut Hacker Bjorka Pahlawan

Bocornya data pemerintah memunculkan reaksi yang sebaliknya dari masyarakat Indonesia khususnya Netizen yang justru senang dengan kabar peretasan data yang terjadi dan ramai-ramai mendukung Hacker Bjorka untuk terus melakukan hal itu agar dapat terkuak data-data pemerintah yang mungkin netizen curiga terhadap hal-hal tertentu.

Imbas Kenaikkan Harga BBM

Bukan tanpa alasan kenapa Netizen mendukung sang Hacker untuk meretas data pemerintahan Indonesia, pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir memang masyarakat geram dengan berbagai kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat salah satunya tentu saja kebijakan harga BBM yang naik dimana hal itu akan sangat memberatkan rakyat kedepannya.

Dukung Protes Masyarakat, Hacker Bjorka Ancam Retas Data MyPertamina

Hacker Bjorka tampaknya tau betul apa yang sedang dialami masyarakat Indonesia saat ini terkait harga BBM, Bjorka mengancam akan meretas data milik Pertamina sebagai dukungan untuk rakyat yang kini tengah ramai demo penolakan kenaikkan harga BBM.

Tak Hanya Pertamina, banyak juga Netizen yang meminta bocoran data-data lainnya mulai dari data tes CPNS untuk mengetahui siapa saja yang masuk dengan curang, data-data kasus di Indonesia, dan lain sebagainya.

Well, meskipun belum 100% kebenaran data yang dibocorkan oleh Hacker Bjorka, namun banyak masyarakat yang percaya bahwa datanya valid karena beberapa netizen kabarnya sudah ada yang memastikan sampel data yang dibocorkan dan setelah dicocokkan datanya hasilnya sesuai seperti data Ulang Tahun Menteri Kominfo.

Digital Pers
Digital Content Creator: Website, YouTube, Facebook, Twitter, TikTok dan Platform-platform Social Media Lainnya