Search
Close this search box.

Minta Tinggalkan MU, Mungkinkah Ronaldo Kembali ke Real Madrid?

DIGITALPERS.ID – Dari berbagai sumber jurnalis terpercaya seperti Fabrizio Romano, Ronaldo resmi menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Manchester United pada 3 Juli 2022 kemarin, kabar tersebut bukan kabar burung belaka (Confirmed).

Alasan Ronaldo ingin pindah tentu saja bukan sekadar karena MU saat ini sedang sangat terpuruk pasca kegagalannya menembus zona Liga Champions, namun dipengaruhi faktor-faktor lain seperti Kegiatan Transfer Pemain MU yang lambat dan terkesan gagal mengingat sampai saat ini MU hanya mendatangkan pemain debutan.

Belum lagi, MU baru saja kehilangan pemain andalannya seperti Paul Pogba dan beberapa pemain senior yakni Juan Mata dan Nemanja Matic.

Ronaldo Kembali Dihubungkan dengan Real Madrid

Meskipun belum ada kabar resmi yang mengindikasikan Ronaldo akan kembali ke Real Madrid di Musim Panas 2022, namun tentu saja klub terbaik di Dunia ini akan selalu terhubung dengan rumor kepergian Cristiano Ronaldo yang sudah selama 9 Tahun menjadi pemain terbesar Los Blancos.

Namun angin segar seperti berhembus untuk Madridista dan Fans Ronaldo yang menginginkan Ronaldo untuk kembali.

Ya, pasca pengumuman resmi kepergian Ronaldo dari MU, akun resmi Instagram Real Madrid dan Youtube Real Madrid Real Madrid mendadak posting video Ronaldo dan tentu saja ini aneh jika kita menganggap itu hanya postingan biasa, toh bukan kali pertama Real Madrid memposting soal Ronaldo.

Biasanya, Real Madrid hanya memposting tentang Ronaldo di momen tertentu saja seperti On This Day untuk memperingati momen tertentu, namun postingan kemarin tidak ada peringatan akan momen-momen terdahulu. Jadi tidak heran jika postingan itu dianggap “kode” kembalinya Ronaldo ke Madrid.

Alasan Real Madrid Perlu Membawa Pulang Ronaldo ke Bernabeu

alasan ronaldo akan kembali ke real madrid

Sebenarnya, Real Madrid saat ini terbilang baik-baik saja tanpa seorang Ronaldo, terbukti di Musim ini Real Madrid berhasil menjadi Juara Liga Spanyol dan Mendapatkan kembali Gelar Juara Liga Champions. Adapun Real Madrid benar-benar hancur setelah kepergian Ronaldo yaitu di 3 musim pertama tanpa sang mega Bintang.

Namun berkembangnya Vinicus dan makin tajamnya Karim Benzema menjadi solusi terbaik yang membuat Real Madrid kembali berjaya.

Dengan materi pemain-pemain sekarang, sulit rasanya membayangkan Madrid akan mau membawa pulang Ronaldo, namun hal-hal di bawah bisa saja membuat Madrid memutuskan mau membawa pulang CR7:

Kegagalan Mendapatkan Mbappe dan Haaland

Haaland yang bergabung ke Manchester City dan Mbappe yang memutuskan bertahan di PSG membuat Madrid belum mendapatkan 1 pemain bintang di Musim ini, meskipun sudah mendatangkan Rudiger dan Thcouameni, namun untuk pemain depan Madrid belum mendatangkan bintang.

Mempensiunkan Sang Legenda dengan Layak

Ronaldo sebelumnya mengatakan bahwa ia akan pensiun di Sporting Lisbon, namun anggaplah itu pernyataan jika Ronaldo sudah benar-benar ingin berhenti berjaya di Eropa, namun seperti yang kita tahu, saat ini Ronaldo masih terbilang bugar dan produktif membuat Gol-gol di usianya yang menginjak 37 Tahun.

Cristiano Ronaldo sepertinya punya waktu 2 tahun tersisa untuk mati-matian di Eropa sebelum nantinya bermain di Sporting Lisbon dan Pensiun.

Inilah yang sepertinya akan Real Madrid pikirkan, yaitu membuat sisa karir Ronaldo menjadi “layak” mengingat jasa Ronaldo yang sangat besar ke Real Madrid dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub, bukan tidak mungkin alasan itu akhirnya membuat Madrid mau memboyong kembali sang Legenda pulang ke Istana.

Menjadikan Ronaldo Mentor Pemain Muda Real Madrid

Real Madrid saat ini sedang berinvestasi besar-besaran kepada pemain muda seperti Vinicius, Tchouameni, Camavinga, Mendy, dan lainnya.

Dengan adanya Ronaldo tentu akan membuat perkembangan pemain muda Real Madrid menjadi lebih cepat dan matang.

Ya, sepertinya itulah hitung-hitungan kemungkinan kembalinya Ronaldo ke Real Madrid di tahun 2022 ini, mari kita lihat apa yang akan terjadi setidaknya 1 minggu kedepan, kemungkinan di waktu itulah kemana tujuan sang Mega Bintang mulai bisa ditebak dengan pasti.

Tinggalkan komentar